ARTI EL HAZEN 816

06.06

Sejarah Hidup :
Nama dari seorang tokoh islam dengan nama asli ibnu haitham. Dia seorang ilmuan sains dan filsafat yang terkenal lahir dari kota bashrah 354 H / 965M. ia prtma mengeyam pendidikan di basrah. Dan dilanjutkan ke ahwaz dan mesir, dia menghasilkan karya tulis yang luar biasa.
Selama di mesir, dia melakukan penelitian tentang sungai nil, menyalin berbagai ilmu matematika dan ilmu falak. Dia seeorang penemu teori lensa pembesar. Dan dia telah menemukan tarikan gravitas seblm ishak newton mengetahuinya.
Ilmu dan hasil penelitian nya telah dikenal diberbagai Negara, dan banyak yang mengaplikasikan dalam khdpan nyata. Diantara lain : pembuatan film, pembuatan kaca pembesar prtma dunia di italia, org prtma yang menemukan data tentang cahaya.

Arti nama el hazen itu sendiri :

El hazen dalam bahasa german artinya penuh perhatian

Makna el hazen untuk nama angkatan kita :

1. Sebuah angkatan yang melahirkan kecerdasan dalam berbagai ilmu, dan bisa mengamalkan dalam kehidupan nyata.

2. Menjadikan angkatan yang bisa mengahsilkan berbagai karya, kratifitas dalam mengapresiasikan sesuatu dan selalu terkenang dan bisa bermanfaat di masa kini dan nanti.

3. Menjadikan sosok pribadi yang peduli satu sama lain, cerdas dalm mengambil langkah, dan tetap rendah hati dalam mencari ilmu.


You Might Also Like

2 komentar